Cavs Tersungkur di Markas Mavericks, Celtics Libas Pistons

Pertandingan NBA antara Dallas Mavericks melawan Cleveland Cavaliers
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Jerome Miron-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Dallas Mavericks sukses mengalahkan pemuncak klasemen Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers, dalam laga lanjutan NBA, Selasa 31 Januari 2017 WIB. Menjamu Cavs di American Airlines Center, Dirk Nowitzki cs memetik kemenangan 104-97.

Atalanta Jual 55 Persen Saham Klub ke Pemilik Boston Celtics

Dua kemenangan beruntun yang sebelumnya diraih Cavs, akhirnya terhenti di tangan Mavericks. Dalam pertandingan ini, Harrison Barnes, jadi pemain kunci kemenangan Mavericks. Forward 24 tahun ini mencetak double-double, dengan catatan 24 poin dan 11 rebound.

Cavs sebenarnya mampu memulai laga ini dengan baik. LeBron James cs, bahkan mampu mencuri keunggulan di kuarter pertama. Tiga poin dari free throw Kyrie Irving dan Jordan Mcrae, membawa Cavs unggul di kuarter pertama dengan skor 29-26.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Tetapi, Maverick justru mampu bangkit di kuarter kedua. Jump shoot Barnes membuat Maverics berbalik unggul 43-38 di pertengahan kuarter kedua. Meskipun, three point Richard Jefferson sempat membuat kedudukan imbang 43-43. Tambahan poin lewat Barnes dan Yogi Ferrell menunci keunggulan Mavericks di kuarter kedua 55-50.

Mavericks terus melaju di kuarter ketiga. Aksi layup Seth Curry melebarkan jarak menjadi 79-68. Jump shoot Ferrell kembali jadi penentu keunggulan Maverick di kuarter ini 81-70.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Usaha Cavs mengejar defisit poinnya dari Mavericks di kuarter penentu akhirnya gagal. Medium shoot Barnes kian menenggelamkan Cavs 104-89. Cavs sebenarnya sempat beberapa kali menambah pundi angkanya, masing-masing lewat LeBron James, Kyle Korver, dan DeAndre Liggins. Sayangnya, sumbangan poin ketiganya tetap tak mampu mengejar perolehan angka Mavericks.

Meski kalah, Cavs tetap berada di posisi puncak klasemen Wilayah Timur, hasil dari 32 kemenangan dan 15 kekalahan. 

Celtics Geser Raptors

Boston Celtics sukses menyodok ke posisi kedua klasemen Wilayah Timur, usai mengalahkan Detroit Pistons. Menjamu Pistons di TD Garden, pasukan Brad Stevens menang 113-109. Berkat kemenangan ini, Celtics sukses menggeser posisi Toronto Raptors di tabel klasemen.

Dalam laga ini, point guard Celtics, Isiah Thomas, tampil agresif. Thomas jadi bintang kemenangan Celtics lewat catatan angka tertinggi 41 poin. 

Sementara itu, bintang Pistons, Andre Drummond, mampu mencetak double-double dalam laga ini. Center 23 tahun ini mengemas 28 poin dan 22 rebound dalam laga ini. Sayang, catatan positif Drummond tetap tak mampu menyelamatkan Pistons dari kekalahan. Kemenangan ini jadi keempat beruntun bagi Celtics

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Selasa 31 Januari 2017 WIB:

Philadelphia 76ers 122-119 Sacramento Kings
Miami Heat 104-96 Brooklyn Nets
Minnesota Timberwolves 111-105 Orlando Magic
Boston Celtic 113-109 Detroit Pistons
Dallas Mavericks 104-97 Cleveland Cavaliers
Phoenix Suns 96-115 Memphis Grizzlies

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya