Karakter Motor Ducati Bikin Lorenzo Sulit Taklukkan Tikungan

Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengungkapkan perbedaan motor yang ditungganginya sekarang dengan milik Yamaha. Menurut Lorenzo, karakter Ducati dan Yamaha sangat berbeda.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Hal tersebut sangat terasa saat Lorenzo mengaspal di sirkuit yang punya banyak tikungan. Motor milik Yamaha, disebutnya, memiliki kemampuan untuk menaklukkan tikungan-tikungan tajam.

"Sedangkan, untuk motor Ducati, sistem pengereman tidak sama dengan motor saya dulu. Jika ada tikungan, Ducati tak bisa mengerem terlalu dekat," ungkap Lorenzo, saat ditemui di kawasan Kuningan, Kamis 2 Februari 2017.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Kesulitan tersebut sudah dirasakan Lorenzo ketika melakoni sesi uji coba di Sirkuit Riccardo Tormo, Valencia, dan Sirkuit Sepang, Malaysia.

Di Ricardo Tormo, Lorenzo sama sekali tak menemui masalah. Sebab, sirkuit ini tak punya banyak tikungan.

Mantan Pembalap Jorge Lorenzo Kagumi W Atlas Superclub, Night Club Baru di Bali

"Tapi, saat tes di Sepang, saya mulai menemukan kesulitan. Di sana banyak tikungan tajam," ujar pembalap berjuluk X-Fuera tersebut. (mus)

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023