Ducati: Kehadiran Lorenzo seperti Berkah

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Direktur Olahraga Ducati, Pablo Ciabatti, mengaku terkesan dengan banyaknya penggemar MotoGP di Indonesia. Ini terlihat dengan interaksi yang besar di media sosial Ducati.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

"Penggemar MotoGP di Indonesia sangat banyak. Hampir 40 persen pengikut saya di media sosial berasal dari Indonesia. Ini sesuatu yang luar biasa," kata Ciabatti disela-sela acara Kerjasama Teknis Shell-Ducati di Jakarta, Kamis 2 Februari 2017.

Bicara persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017, Ducati benar-benar serius. Tim pabrikan asal Italia ini mendatangkan juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Menurut Ciabatti, kehadiran Lorenzo menambah rasa optimisme Ducati akan balapan musim ini. Dia yakin, mantan pembalap Movistar Yamaha itu bisa mengakhiri puasa gelar Ducati.

"Kedatangan Lorenzo seperti berkah. Saya yakin ia akan membawa Ducati meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2017," ujar Ciabatti.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Ducati memang sudah 10 tahun puasa gelar juara dunia. Mereka kali terakhir meraih gelar juara dunia pada 2007 lewat pembalap asal Australia, Casey Stoner. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024