TUTUP
TUTUP
SPORT

Indonesia Minim Target pada Asian Winter Games 2017

Multievent tersebut akan digelar di Jepang.
Indonesia Minim Target pada Asian Winter Games 2017
Atlet Indonesia Ice Skating Open (IISO) bersama Wakil KONI, Muddai Madang (VIVA.co.id/Donny Adhiyasa)

VIVA.co.id - Ajang Asian Winter Games 2017 tak lama lagi akan berlangsung di Sapporo, Jepang pada 19-26 Februari mendatang. Multievent setara level Asian Games ini juga turut menyertakan Indonesia menjadi salah satu kontestan di dalamnya.

Dan dalam menyongsong perhelatan tersebut sejumlah persiapan pun terus dilakukan oleh para atlet Merah Putih. Salah satunya dengan memantapkan performa dalam kompetisi Indonesia Ice Skating Open (IISO) pada 3-5 Februari 2017 di BX Rink, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Tiga nomor cabang ice skating (ski es) di mana atlet Indonesia akan unjuk gigi pada Asian Winter Games pun turut ditampilkan pada pagelaran tersebut, yakni Figure Skating, Short Track Speed Skating dan ice hockey.

Melihat perkembangan dari armada kontingen ski es Indonesia, Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Madang membeberkan kesiapan dan target yang akan dibidik dalam event level Asia itu.

"Asian Winter Games buat Indonesia ini adalah momen perdana mengirim atlet ke ajang multievent tersebut, sehingga memang harus fokus dan mengukur diri sejauh mana posisi kita dalam peta persaingan," ujar Muddai kepada VIVA.co.id, Minggu 5 Februari 2017.

"Meski olahraga ini kurang populer di Tanah Air, tapi melihat kapasitas atlet kita justru menumbuhkan harapan untuk setidaknya bisa meraih target satu perunggu target yang telah dicanangkan," tambahnya.

Selain itu, Muddai juga menuturkan bahwa keberangkatan kontingen Indonesia menuju Asian Winter Games 2017 akan dilepas secara simbolis oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada tanggal 9 Februari mendatang di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta.

"Saya berharap dengan perhatian yang telah pemerintah upayakan dalam hal ini mampu meneguhkan armada para atlet kita untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaik mereka dan tidak boleh gugup," tegas Muddai.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP