Ternyata, Pembalap Ini Diinginkan Rosberg Jadi Penggantinya

Nico Rosberg, juara dunia F1 2016
Sumber :

VIVA.co.id – Valtteri Bottas telah resmi menggantikan posisi Nico Rosberg sebagai pembalap Mercedes. Namun, ternyata pembalap asal Jerman itu tak ingin melihat Bottas yang mengisi posisinya.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Rosberg membuat keputusan mengejutkan dengan memilih pensiun usai menjadi juara dunia Formula One (F1) musim lalu. Padahal, gelar tersebut baru pertama kali diraihnya di sepanjang karier di ajang balap jet darat.

Mercedes pun langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Rosberg. Akhirnya, mereka memilih Bottas untuk menjadi pendamping Lewis Hamilton pada balapan musim 2017.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Mereka sudah menemukan solusi terbaik. Bottas adalah pembalap yang cepat dan saya pikir Hamilton sedang berada di level yang tinggi dan akan sangat sulit untuk mengalahkannya. Tetapi, saya yakin dia (Bottas) bisa melakukannya," ujar Rosberg seperti dikutip Crash.

Meski yakin dengan kemampuan pembalap asal Finlandia itu, tetapi Rosberg sebenarnya memiliki pilihan tersendiri. Dia ingin melihat Fernando Alonso yang menjadi penggantinya di Mercedes.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Karena sekarang hanya sebagai penggemar, dan hanya berada di pinggir lintasan, saya mendengar banyak orang menginginkan Alonso dan saya juga begitu, karena akan terjadi persaingan dengan Hamilton. Sebagai penggemar, itu akan sangat menyenangkan, tetapi sebagai tim, itu tidak akan bagus," jelasnya. (one)

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Marc Marquez mengatakan belajar dari sosok Fernando Alonso yang berkarier di Formula 1 (F1). Sebagai pembalap MotoGP, dia melihat Alonso selalu mencoba hancurkan rivalnya

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024