Tontowi/Gloria Batal Berlaga di Thailand Masters GPG 2017

Pasangan ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad
Sumber :
  • www.djarumbadminton.com

VIVA.co.id – Duet anyar ganda campuran Pelatnas Cipayung, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, harus melupakan asa untuk berlaga di ajang Thailand Masters Grand Prix Gold 2017. Hal ini usai Owi menderita demam jelang keberangkatannya menuju Bangkok, Minggu 5 Februari 2017.

Komentar Gloria Emanuelle Widjaja Gagal Tampil di Olimpiade Tokyo

Atas pertimbangan ini pula akhirnya salah satu tumpuan Merah Putih untuk membidik gelar ini harus menunda kiprah setelah menjadi semifinalis di Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017, akhir Januari lalu. Hal ini dikonfirmasi oleh dokter PBSI, dr Michael Triangto.

“Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu kemarin bahwa dia mengalami demam,” ungkap dr Michael di situs resmi PBSI.

Ngeri, Tontowi Ahmad Pencundangi Pebulutangkis China di India Open

“Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi tidak memungkinkan untuk bertanding. Namun hingga saat ini, Tontowi masih rawat jalan, tidak diopname,” tambahnya.

Owi/Gloria merupakan unggulan keenam dalam turnamen yang rencananya bakal dihelat di Stadion Nimibutr, Bangkok, pada 7-12 Februari 2017 tersebut. Dengan mundurnya Owi/Gloria, maka skuat ganda campuran pelatnas hanya diperkuat oleh tiga pasangan yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Hafiz/Gloria Rela Absen di All England Demi Kualifikasi Olimpiade

“Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes. Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus,” ujar Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran Pelatnas PBSI. (one)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses rebut emas Olimpiade Rio 2016.

On This Day: Kado Tontowi/Liliyana di Hari Kemerdekaan Indonesia

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut medali emas Olimpiade Rio 2016. Hal tersebut tepat terjadi di hari kemerdekaan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
17 Agustus 2021