Lorenzo Diyakini Mampu Bersaing untuk Raih Podium di Qatar

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Seluruh pembalap MotoGP baru saja menyelesaikan sesi tes pramusim kedua di Sepang pada awal Februari lalu, termasuk Jorge Lorenzo. Meski tak sekali pun menembus posisi lima besar dalam dua hari sesi tes, pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, meyakini Lorenzo akan berjuang untuk menjadi yang tercepat di seri pertama di Qatar.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Bersama dengan Casey Stoner, Pirro menjadi pembalap penguji Ducati yang ikut sesi tes pramusim di Sepang. Dia diminta untuk menganalisis kemampuan dari Desmosedici terbaru milik pabrikan asal Italia itu.

Selain itu, dia juga diminta agar lebih memudahkan adaptasi pembalap asal Spanyol itu bersama Ducati. Dan dia yakin dengan segenap kemampuan yang dimiliki oleh peraih tiga juara dunia MotoGP, dia mampu bersaing di barisan terdepan di MotoGP seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Lorenzo telah lama mengendarai Yamaha, yang mana itu sangat berbeda dengan Ducati. Bagaimanapun, dia sedang berada di level tertinggi pada saat di Sepang," ujar Pirro seperti dikutip Motorsport.

"Dia baru saja melakoni 100 putaran bersama Ducati, sementara dia sudah melewati ribuan putaran bersama Yamaha. Tetapi, saya yakin dia akan bersaing untuk merebut juara di seri pertama di Qatar," jelasnya.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

MotoGP sendiri baru akan dimulai pada akhir Maret mendatang dengan Qatar sebagai tuan rumah di seri pertama. Seperti biasa, para pembalap akan menjalani balapan malam ketika berlaga di Qatar.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024