Rosberg Sarankan Mercedes Rekrut Vettel

Mantan pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Ahmed Jadallah

VIVA.co.id - Nico Rosberg menyarankan Mercedes agar merekrut Sebastian Vettel untuk balapan Formula 1 (F1) 2018. Menurut dia, Vettel adalah pilihan yang masuk akal.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Usai Rosberg memutuskan pensiun dari balapan F1 pada akhir musim 2016, Mercedes langsung mencari penggantinya. Valtteri Bottas akhirnya yang terpilih sebagai pengganti juara dunia 2016 itu.

Bottas hanya dikontrak setahun oleh Mercedes sebagai tandem Lewis Hamilton. Rosberg menyarankan agar Mercedes mendatangkan Vettel yang akan bebas kontrak dengan Ferrari pada akhir 2017.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

"Saya memahami ‘solusi Bottas’ sangat masuk akal untuk Mercedes," kata Nico Rosberg kepada La Repubblica, seperti dilansir Crash.

"Kontrak Vettel bersama Ferrari habis akhir tahun ini, dia bisa menjadi opsi yang masuk akal untuk Mercedes dan satu hal yang saya yakini, mereka akan mempertimbangkannya," tuturnya.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Banyak yang menilai bila Bottas akan cocok dengan Hamilton, dan tak ada ceckok seperti saat duet Rosberg-Hamilton. Namun, Rosberg mengungkapkan bila Hamilton bukan orang yang keras seperti dinilai selama ini.

"Banyak orang mengatakan dia (Hamilton) aneh, tapi saya pikir dia unik. Saya mengenalnya dengan sangat baik, bagaimana pikirannya bekerja, saya tahu segalanya tentang dia," ujar pembalap asal Jerman ini. (art)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023