Ini 10 Atlet yang Masuk Timnas Renang Indah Indonesia

Atlet renang indah Indonesia saat seleksi di Wates, Kabupaten Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia untuk cabang renang indah jelang SEA Games 2017 Malaysia akhirnya terbentuk. Mereka juga diproyeksikan untuk hadapi Asian Games 2018 mendatang.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Pelatih cabang renang indah, Anna Nasekina, mengatakan 16 atlet renang indah yang terpilih merupakan hasil seleksi di GOR Pertamina, Simprug, pada akhir Januari 2017 kemarin dan pelatihan selama dua pekan di Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

"Bukan hanya lima menit untuk menentukan 10 terbaik namun butuh waktu dua pekan untuk 10 atlet renang indah terbaik,"bebernya di Kolam Renang UNY Wates.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Pelatih asal Rusia ini juga mengatakan 10 atlet yang terpilih harus memenuhi beberapa kualifikasi seperti kemampuan berenang, teknik dasar renang indah, fleksibilitas, dan stamina.

"Saya tidak dipengaruhi siapa-siapa dalam pengambilan keputusan. Semua keputusan dari saya,"jelas wanita peraih lima kali juara dunia dan juara Eropa cabang renang indah bersama tim Rusia ini.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Ragil Sugirestu, staf pelatih dari Komisi Teknik PB PRSI, mengatakan Yogyakarta menjadi daerah paling produktif pada seleksi nasional renang indah ini. Yogya mengirimkan sembilan atlet saat seleksi dan terpilihnya pemain lima atlet yang masuk pelatnas.

"Mega yang paling senior dan menjadi motivator bagi atlet lainnya yang masih junior," katanya.

Berikut nama 10 atlet cabang  renang senam indah yang lolos dalam seleksi nasional timnas renang senam indah di Yogyakarta:

1. Mega (Yogya)
2. Nisa (Yogya)
3. Naiwa (DKI)
4. Ara (Jabar)
5. Tami (Sulsel)
6. Rere (DKI)
7. Sekar (Yogya)
8. Amel (Yogya)
9. Atik (Yogya)
10. Iin (Sulsel)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya