Asia Mixed Team Championships 2017

Indonesia Intip Peluang Jungkalkan Jepang di Laga 8 Besar

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska
Sumber :
  • http://badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Usai memastikan langkah melaju ke babak perempat final ajang Asia Mixed Team Championships 2017, skuad Merah Putih langsung ditantang oleh salah satu tim tangguh, Jepang, Jumat 17 Februari hari ini. Misi besar pun terus diusung Firman Abdul Kholik cs guna membidik satu tempat di fase 4 besar.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Indonesia sukses menjadi juara Grup B, setelah mengalahkan Malaysia 3-2 pada Kamis 16 Februari 2017 di hadapan publik Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam. Hasil itu pula yang menghindari Indonesia bertemu dengan dua negara kuat, China dan Korea Selatan di perempat final, di mana keduanya juga lolos sebagai juara Grup A dan D.

Namun meski demikian, berhadapan dengan Jepang di perempat final tentu bukanlah hal yang mudah. Sebab, tim Negeri Sakura turun ini dengan sejumlah pemain andalan seperti peraih medali emas ganda putri Olimpiade Rio 2017, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan tunggal putri Akane Yamaguchi serta deretan pemain andal lainnya.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Meski begitu, manajer tim Indonesia, Lius Pongoh mengatakan armada Merah Putih  masih punya peluang. Nomor tunggal putra dan ganda putra menjadi salah satu incaran tim untuk meraih poin. “Dengan Jepang masih fifty-fifty, peluangnya dari nomor tunggal putra dan ganda putra,” ujar Lius, dilansir Badminton Indonesia.

“Tapi saya menekankan kepada atlet yang main, fokus utama bukanlah pada hasil akhir pertandingan. Tapi bagaimana prosesnya di lapangan. Mereka harus bisa memberikan penampilan terbaik,” tambahnya.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Laga Indonesia kontra Jepang hari ini akan mulai digelar pada pukul 13.00 WIB. Berikut hasil lengkap undian babak perempat final Asia Mixed Team Championships 2017:

- China vs Malaysia

- Indonesia vs Jepang

- Thailand vs India

- Korea vs Taiwan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya