Asia Mixed Team Championships 2017

Sempat Unggul, Indonesia Tersingkir di Babak 8 Besar

Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Usai sudah kiprah tim bulutangkis Indonesia di ajang Asia Mixed Team Championships 2017. Dalam babak perempat final, Jumat, 17 Februari 2017, armada Merah Putih harus mengakui ketangguhan skuat Jepang dengan skor 2-3 di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Meski berstatus sebagai juara Grup B di babak penyisihan, performa Hanna Ramadini cs tak mampu menjawab ekspektasi para penggemar bulutangkis Tanah Air dan harus tersingkir di fase 8 besar. Tampil dengan perpaduan pemain senior dan junior, pasukan Pelatnas Cipayung sebenarnya sempat membuka asa untuk mampu meraih dua poin pertama lewat ganda putra dan tunggal putri.

Duet Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi membuka keunggulan Indonesia pasca menang atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 22-20, 12-21 dan 21-14 dalam tempo 53 menit. Merah Putih pun memimpin sementara 1-0.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Indonesia kembali menanmbah keunggulan kala tunggal putri Hanna Ramadini dengan penuh perjuangan keras menjungkalkan pilar Negeri Sakura, Sayaka Sato, 21-18 dan 23-21. Skor 2-0 bertambah untuk poin Indonesia.

Namun sayang, situasi pun berbalik pada 3 sektor lainnya. Muhammad Bayu Pangisthu yang menjadi andalan di tunggal putra tak berdaya meladeni perlawanan Kenta Nishimoto, 15-21 dan 16-21 yang memperkecil ketertinggalan Jepang menjadi 1-2.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Kemenangan Nishimoto itu pun seolah menjadi momentum kebangkitan Jepang, dimana pada 2 partai berikutnya berhasil dikuasai mereka. Hilangnya torehan angka dari ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah yang tunduk dari peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, 14-21 dan 13-21 menjadikan Jepang menyamakan angka  2-2.

Kemenangan pun akhirnya dipastikan Jepang lewat ganda campuran Arisa Higashino/Yuta Watanabe menghentikan laju duet anyar Cipayung, Edi Subaktiar/Annisa Saufika, 16-21 dan 17-21. Skor 3-2 membawa Jepang melaju ke semifinal yang berlangsung Sabtu 18 Februari besok dan akan menantang pemenang laga antara China kontra Malaysia malam ini.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022