Jelang MotoGP 2017, Honda Sewa Sirkuit Jerez untuk Latihan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id – MotoGP 2017 akan bergulir pada 26 Maret 2017 mendatang di Sirkuit Losail, Qatar. Berbagai persiapan dilakukan oleh tim-tim peserta, termasuk mengikuti tes uji coba di tiga negara, Spanyol, Sepang, dan Australia.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Pada awal Maret 2017 nanti, masih ada dua uji coba lagi yang akan dilakoni, yakni di Sirkuit Jerez, Spanyol dan Losail. Langkah berani diambil oleh Repsol Honda. Tim yang menaungi Marc Marquez dan Dani Pedrosa itu menyewa sirkuit untuk latihan pribadi.

Sirkuit Jerez menjadi pilihan mengingat nanti sekaligus persiapan sesi uji coba. Seperti diketahui, Honda dalam beberapa uji coba masih mengalami masalah, terutama pada kendaraan Marquez yang menjadi pembalap andalan mereka.

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

(Baca juga: Progres Honda di Tes Pramusim MotoGP Puaskan Marquez)

"Kami belum mengambil keputusan akhir, tetapi kami telah menyewa sirkuit," kata bos Repsol Honda, Livio Suppo, seperti dilansir Autosport.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Pada latihan pribadi nanti, kemungkinan besar akan dicoba beberapa terobosan baru pada motor Honda. Mereka mencari racikan terbaik, agar kelak bisa tetap menjadi tim papan atas di ajang adu kebut motor paling bergengsi di dunia.

Pada sesi uji coba di Sirkuit Phillip Island, kemarin. Performa motor Honda kurang maksimal. Di hari kedua dan ketiga, mereka harus puas melihat dominasi pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Sedangkan Marquez hanya mampu terus berada di belakangnya. Hal inilah yang diprediksi menjadi pemicu utama Honda memilih menyewa sirkuit agar bisa menggelar latihan secara privat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya