Terpuruk, Rossi Keluhkan Tes Pramusim MotoGP di Australia

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Valentino Rossi tidak begitu senang dengan hasil yang diraihnya pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat 17 Februari 2017. The Doctor kembali terpuruk dalam kiprahnya pada hari terakhir, yang menempatkan pembalap Italia itu hanya berada di posisi ke-11 dengan terpaut waktu + 0,921 detik dari urutan pertama.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Juara dunia 9 kali itu rupanya tidak menunjukkan performa menawannya dengan pengambilan cakupan lintasan yang minim dan tak melakukan uji coba ban baru. Jika sebelumnya pada hari pertama ia mampu berada di posisi kedua, progres positif tampaknya gagal ditorehkannya.

"Saya menderita cukup banyak masalah dengan kedua ban, terutama bagian depan. Yang pasti suhu di sini dan kondisi yang benar-benar berbeda dengan Grand Prix. Itu agak terlalu lembut. Tapi sebenarnya itu tidak jadi masalah utama saya,” ujar Rossi, dilansir Crash.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Saya pikir motor memiliki aspek yang baik, terutama mesin, tapi pasti tes ini lebih sulit bagi saya daripada yang di Sepang. Saya tidak terlalu senang dengan hasil ini dan kami perlu mencoba untuk berbuat lebih baik," tuturnya.

Rossi yang merayakan ulang tahun ke-38 pada hari kedua, telah membawa gelar runner-up MotoGP selama tiga musim terakhir. Berikutnya, hanya ada satu tes lagi di Qatar sebelum mulai digelarnya musim balapan baru. (art)

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race
Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024