Cedera, Pebulutangkis Dunia Absen Djarum Superliga

Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Djarum Superliga Badminton 2017 untuk turnamen beregu segera digelar. Kompetisi tahunan ini diikuti klub dalam dan luar negeri. Sayang, pebulutangkis kelas dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, batal tanding karena cedera.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Lee adalah satu dari beberapa pebulutangkis yang tergabung dalam klub Musica Champions. Kehadirannya diharapkan menambah seru kompetisi tahunan yang digelar sejak tahun 2007 itu. 

Pebulutangkis muda dalam negeri juga diharapkan makin berkualitas setelah berhadapan dengan para pebulu tangkis kelas dunia. Namun, harapan itu tinggal harapan karena Lee mengalami cedera saat berlatih di Malaysia.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Lee Chong Wei terpaksa absen di Djarum Superliga tahun ini. Dia mengundurkan diri karena cedera saat berlatih di Malaysia minggu lalu. Ia membutuhkan enam pekan untuk beristirahat," kata Manajer Musica Champions, klub Lee bernaung, Effendi Widjaja, di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 18 Februari 2017.

Diakui Effendi, absennya Lee akan berpengaruh pada performa timnya, terutama di sektor tunggal putra. Dia berharap pemain lain Musica Champions bermain lepas meski tidak dihadiri Lee. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Kami masih memiliki pemain andalan lain, seperti  Marc Zwiebler dari Jerman, Chou Tien Chen dari Taiwan, serta pemain Indonesia seperti Jonathan Christie," tambah Lee.

Turnamen beregu Djarum Superliga Badminton 2017 dibuka besok selama seminggu, 19-26 Februari 2017, di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur. Turnamen ini diikuti masing-masing 10 tim putra dan putri dari sepuluh klub. 

Sementara itu, turnamen Djarum Superliga Badminton 2017 diikuti 10 tim putra dan 10 tim putri yang digelar pada 19-26 Februari di GOR DBL Surabaya.

"Turnamen ini juga sebagai pengalaman pemain muda untuk bertanding dan menimba ilmu dari pemain-pemain senior dan dunia," kata Direktur Djarum Superliga, Achmad Budiharto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya