Dongkrak Prestasi, PRSI Dorong Renang Jadi Gaya Hidup

Rakernas PRSI 2017
Sumber :
  • Donny Adhiyasa Karami/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Makin ketatnya persaingan kompetisi cabang olahraga akuatik saat ini terus menjadi sorotan penting Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI). Untuk meningkatkan kualitas serta daya saing para perenang Tanah Air, sejumlah langkah strategis pun coba diusung oleh induk olahraga yang dipimpin oleh Anindya Novyan Bakrie tersebut.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Dalam perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB PRSI 2017, berbagai terobosan penting mencuat sebagai program kerja kepengurusan masa bakti 2016-2020 tersebut. Beberapa diantaranya juga merupakan agenda jangka panjang PRSI menuju bangkitnya prestasi cabang akuatik nasional.

Salah satu poin yang menjadi fokus utama tak lain adalah soal kaderisasi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM). Hal iu pula yang diungkapkan Anindya Bakrie dalam pemaparan program serta misinya kepada media seusai Rakernas, Sabtu 18 Februari 2017 di Hotel Four Point, Menara Topas, Jakarta.

Heboh Ria Ricis Berenang dengan Ikan Hiu Paus, Sederet Artis Ramai Berkomentar

"Ke depan, upaya kaderisasi memunculkan perenang muda berbakat akan dibarengi pula dengan edukasi yang baik. Dan yang tak kalah pentingnya, kita akan mengupayakan bahwa renang ini akan jadi sebuah gaya hidup pada masyarakat Indonesia," ujar Anindya.

"Selain itu, kami juga akan mendorong bahwa renang ini bisa masuk dalam kurikulum pelajaran di sekolah dengan menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga bisa menarik minat generasi muda yang makin meningkatkan lagi," tambah Anindya.

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Sejumlah kendala memang diakui kerap menjadi tantangan bagi PRSI untuk mewujudkan program dan misinya tersebut, diantaranya adalah yang terkait keterbatasan infrastruktur serta jumlah kompetisi domestik.

Atlet renang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

Ada banyak cabang olahraga di dunia. Ternyata, ada tiga olahraga yang disunnahkan atau dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024