Djarum Superliga, Batu Loncatan Menuju Kompetisi Dunia

Ketua Umum PBSI, Wiranto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (19-2-2017)

VIVA.co.id – Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto, mengapresiasi gelaran tahunan Djarum Superliga Badminton. Dia berharap, ajang yang diadakan Februari 2017 ini bisa menjadi penjajakan bagi pebulu tangkis Indonesia menghadapi kompetisi bergengsi dunia.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

"Pertama, kita ingin membangun komunikasi antar atlet-atlet dunia. Kedua, dalam rangka membina pebulutangkis Indonesia yang ingin maju, tentunya diperlukan kompetisi," kata Wiranto di Ciputra World Plaza Surabaya, Jawa Timur, Sabtu malam, 18 Februari 2017.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan itu menjelaskan, kompetisi yang diikuti pebulutangkis negara lain berguna untuk memupuk kemampuan pemain muda Indonesia. Bukan hanya teknik dan skill bermain, tapi juga mental. "Akhirnya terbiasa menghadapi event-event berkelas internasional. Ini tidak mudah," ungkap Wiranto.

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

"Yang jelas dengan Superliga ini kita bisa menjajaki kekuatan lawan. Sehingga pelatih mengetahui mana yang perlu diperbaiki. Bukan hanya untuk All England, tapi kompetisi-kompetisi dunia lainnya," lanjutnya.

Turnamen Djarum Superliga Badminton 2017 diikuti 10 tim putra dan 10 tim putri yang digelar pada 19-26 Februari di GOR DBL Surabaya. "Turnamen ini juga sebagai pengalaman pemain muda untuk bertanding dan menimba ilmu dari pemain-pemain senior dan dunia," kata Direktur Djarum Superliga, Achmad Budiharto.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Sayang, pebulutangkis kelas wahid asal Malaysia yang bernaung di Musica Champions, Lee Chong Wei, dipastikan batal tanding karena cedera. "Dia mengundurkan diri karena cedera saat berlatih di Malaysia minggu lalu," kata Manajer Musica Champions, Effendi Widjaja.

Maestro bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Indonesia has a lot of talented athlete, one is Rudy Hartono. He is a badminton legend who has made his country proud by winning the most All England trophies.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024