4 Negara Jadi Destinasi Renang Indonesia Jelang SEA Games

Para atlet renang untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hendra Saputra

VIVA.co.id – Sederet tugas berat telah menanti jajaran Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) masa bakti 2016-2020. Berbagai rencana program pun dibentuk pada perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2017 yang digelar Sabtu 18 Februari kemarin di Hotel Four Point, Menara Topas, Jakarta.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Peningkatan prestasi, kaderisasi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) serta sinergi bersama dalam pembangunan infrastruktur cabang akuatik menjadi serangkaian fokus agenda yang dibahas dalam forum tersebut.

Salah satu yang menjadi sangat menjadi sorotan publik tak lain adalah skema apa yang akan digunakan PRSI untuk bisa merebut posisi podium tertinggi pada ajang SEA Games 2017 Malaysia dan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Merespons poin tersebut, sejumlah rencana pun tengah digarap masing-masing cabang guna merebut hasil terbaik di gelaran multievent bergengsi itu.

Seperti yang diketahui, empat cabang akuatik yang akan turun berlaga di event tersebut telah memulai seleksi dan pemusatan latihan di beberapa kota berbeda di Tanah Air sejak awal bulan lalu. Ke depannya, pemain-pemain yang terpilih dijadwalkan untuk meggelar sesi try out ke luar negeri.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Untuk polo air, tim diproyeksikan akan melakoni try out ke Australia dan training camp di Serbia sebelum turun di SEA Games Agustus mendatang," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PB PRSI, Wisnu Wardhana.

"Sedangkan tim renang dengan pelatih David Armandoni akan masih melakoni seleksi hingga Maret dan April sebelum berangkat try out ke Prancis. Semantara loncat indah akan Pelatnas jangka panjang di China dengan di dampingi pelatih asing dari sana juga," tambah Wakil Ketua Umum V, Syamsurizal.

Ada pun tim renang indah masih menggarap program try out mereka di bawah asuhan Kepala Pelatih asal Rusia, Anna Nasekina yang kini masih melakoni pemantapan di Wates, Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya