Rossi Tidak Bahagia dengan Hasil Uji Coba

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap baru Yamaha, Maverick Vinales, mendominasi pada hari kedua dan ketiga uji coba pramusim di Australia. Sedangkan seniornya Valentino Rossi meninggalkan Phillip Island dengan perasaan tidak bahagia.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Saya tidak bahagia dan kami butuh mencoba lebih baik," kata Rossi, seperti dikutip dari Crash, Minggu 19 Februari 2017. Pemegang sembilan titel juara dunia itu jelas tidak puas merujuk pada performanya selama tiga hari uji coba.

Rossi mencatatkan waktu tercepat kedua di hari pertama, dan melorot ke posisi 11 dalam hasil keseluruhan di hari ketiga. Pembalap Italia itu mengaku bermasalah dengan kedua ban motornya. "Terutama ban depan," ujarnya.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Hari ini kita banyak bekerja pada kecepatan untuk paruh kedua balapan, karena kami bermasalah di wilayah itu tahun lalu. Kami mencoba sesuatu yang berbeda, tapi pada akhirnya kami tidak banyak meningkat, jadi kami harus mencoba hal lain," ucap Rossi.

Rossi menyatakan puas dengan mesin motor, tapi banyak faktor lain yang belum dapat diperbaiki selama uji coba. Rossi yang merayakan hari ulang tahun ke-38 pada hari kedua uji coba, ingin memastikan motornya mampu mempertahankan kecepatan saat balap.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Terutama, untuk menghadapi konsistensi pembalap Honda, Marc Marquez. "Kami harus mencoba hal lain. Bagi saya potensi dengan ban baru tidak terlalu buruk. Kami harus meningkat setelah beberapa putaran," ujarnya. (one)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024