Pembalap Baru Mercedes Ogah Bicarakan Masalah Gaji

Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas
Sumber :
  • Twitter/@ValtteriBottas

VIVA.co.id – Bergabung dengan Tim sekelas Mercedes, jelas meningkatkan pendapatan bagi pembalap anyar, Valtteri Bottas. Pembalap asal Finlandia ini dikabarkan mendapat gaji hampir tiga kali lipat, dibanding gajinya saat masih membela panji Tim Williams.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Bottas dikontrak Mercedes, usai pengunduran diri Nico Rosberg usai menjuarai gelaran F1 tahun 2016 lalu. Meski belum pernah sekali pun meraih gelar juara dalam lima tahun kariernya di F1, Bottas dianggap sosok yang tepat untuk menggantikan peran Rosberg.

Terkait bayaran yang diterima Bottas di Mercedes, jumlahnya mencapai €8 juta (Rp132,9 miliar) per tahunnya. Jumlah ini meningkat hampir tiga kali lipat dari jumlah gaji yang diterimanya saat masih membela Tim Williams, €3 juta, atau senilai dengan Rp49 miliar.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Namun, Bottas justru membantah kabar tersebut. Driver berusia 27 tahun ini menegaskan tak suka jika soal pendapatannya diketahui publik. Menurut Bottas, rumor jumlah gajinya hanya spekulasi saja.

"Saya tidak tahu dari mana angka-angka (gaji) itu datang dan saya tidak suka berbicara tentang hal itu. Ini bukan informasi untuk publik. Itu hanya spekulasi yang biasa terjadi," kata Bottas dikutip The Checkered Flag.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Selanjutnya, Bottas akan memulai kiprahnya bersama Tim Mercedes di seri pembuka GP F1 Australia, 26 Maret 2017 mendatang. (mus)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023