Federer Komitmen Bermain Tenis Hingga 3 Tahun ke Depan

Roger Federer Juara Australian Open 2017
Sumber :
  • REUTERS / Jason Reed

VIVA.co.id – Roger Federer berkomitmen untuk bermain di turnamen kampung halamannya Swiss Indoors hingga 3 tahun ke depan. Federer menandatangani kontrak untuk bermain di Basel hingga 2019. 

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Dilansir dari BBC, artinya Federer akan bermain di Swiss Indoors hingga berusia 38 tahun. Tahun lalu, Federer tidak bisa bermain tenis selama semusim penuh. 

Petenis berusia 35 tahun lalu mengalami cedera ketika memasuki setengah musim. Sembuh dari cedera Federer membuka musim ini dengan manis menjadi juara Grand Slam Australia Open 2017. 

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

"Bermain di Basel adalah rencana saya tahun ini. Jika saya mengalami cedera lagi, saya masih yakin masih mampu mengalahkan pemain terbaik di dunia di turnamen besar," kata Federer. 

Sementara itu, Federer telah tujuh kali menjadi juara Swiss Indoors sejak debutnya pada turnamen tersebut tahun 1998. Pekan depan Federer akan bermain di kejuaraan Dubai Duty Free Championships. 

Pensiun dengan Rekor Gemilang, Federer: Ini Lebih dari Cukup

Federer telah mengoleksi 18 gelar Grand Slam, sejak pertamanya ia meraih tahun 2012.

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Novak Djokovic siap mengejar sejarah baru dengan mencapai final Wimbledon kesembilannya, menyebut bahwa usia "36 adalah 26 baru" setelah mengalahkan Jannik Sinner;

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023