Telat, Australia Gagal Ikut Asian Games 2018 di Indonesia

Peluncuran logo Asian Games 2018
Sumber :
  • Raden Radhitya Andriansyah/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Australia berharap bisa mengirimkan delegasi atlet pada Asian Games 2022 di China. Saat ini, mereka sedang serius mengejar persetujuan dari Komite Olimpiade Asia (OCA).

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Australia adalah anggota dari federasi Olimpiade Oseania. Tapi, mereka mengirimkan 30 atlet menuju Asian Winter Games di Jepang sebagai kontingen tamu setelah mendapatkan undangan dari OCA.

Presiden Komite Olimpiade Australia (AOC), John Coates, mengatakan Australia sudah terlambat agar bisa tampil di Asian Games 2018 mendatang di Indonesia. Akhirnya mereka mengejar keikutsertaan pada 2022 di Hangzhou dan akan mengajukan permohonan di pertemuan OCA, September 2017 mendatang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Diskusi sedang berjalan, dan saya yakin anggota olahraga kami akan sangat tertarik untuk bergabung di Asian Games. Terutama pada cabang senam, badminton, dan tenis meja yang menjadi kekuatan Asia," ujar Coates pada News Ltd.

"Saya yakin, berpartisipasi di Asian Games akan sangat baik buat kami," tambahnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Asian Games adalah turnamen olahraga multievent terbesar setelah Olimpiade, dengan diikuti 45 negara anggota OCA pada 2018 mendatang.

Australia saat ini berpartisipasi di Commonwealth Games dan akan menjadi tuan rumah pada 2018. Tetapi, mereka menganggap persaingan di Asia melawan China, Jepang, dan Korea Selatan akan sangat berguna buat peningkatan prestasi atletnya.

Pada 2006, sepakbola Australia memutuskan untuk hengkang dari zona Oseania dan bergabung dengan zona Asia di bawah AFC. "Socceroos" berhasil lolos ke Piala Dunia 2010 dan 2014 lewat kualifikasi zona Asia dan menjadi tuan rumah Piala Asia 2015. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya