Hongaria Mundur dari Pencalonan Olimpiade 2024

Kemegahan Closing Ceremony Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA.co.id – Hongaria mengundurkan diri dari pencalonan tuan rumah Olimpiade 2024. Hal tersebut diungkapkan oleh juru bicara Pemerintah Hongaria, Zoltan Kovacs. 

SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

Alasan mundurnya Hongaria dari pencalonan tuan rumah Olimpiade 2024 karena tidak mendapatkan dukungan dari warganya. Dikutip dari BBC, hampir 260 ribu warga Hongaria menandatangani petisi terkait dengan rencana negaranya tersebut. 

Menurut warga Hongaria, pencalonan menjadi tuan rumah akan membutuhkan uang yang besar. Dan mereka lebih setuju jika uang tersebut dipergunakan untuk rumah sakit dan sekolah. 

Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

Kovacs mengatakan, keputusan diambil setelah mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Viktor Orban, Walikota Budapest Istvan Tarlos dan Komite Olimpiade Hongaria. Keputusan ini resmi dipilih oleh Majelis Kota Budapest. 

Hongaria merupakan satu-satunya negara 10 negara yang sukses selalu meraih medali di Olimpiade musim panas, namun belum pernah menjadi tuan rumah. Los Angeles (Amerika Serikat), Paris (Prancis), Hamburg (Jerman) dan Roma (Italia), kini tengah bersaing menjadi tuan rumah Olimpiade 2024. Pengumuman siapa yang berhak menjadi tuan rumah akan dilakukan oleh Komite Olimpiade Internasional (KOI), di Lima, Peru, September 2017 nanti.  
 

Ketika Indonesia Bikin Sejarah Olimpiade Lewat Olahraga Sunnah Rasul
Anindya Bakrie

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Anindya Bakrie menggelar silaturahmi sekaligus dialog bertajuk "Menjaga Semangat Kolektif Menuju Merah Putih Berkibar" membahas kesiapan Tim Indonesia menuju Olimpiade.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024