Hamilton Harap Pemilik Baru F1 Tak Larang Medsos

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS/Nacho Doce

VIVA.co.id – Media sosial kini menjadi salah satu aplikasi yang tak bisa lepas dari kehidupan masyarakat saat ini, tak terkecuali para olahragawan, termasuk para pembalap. Untuk itu, Lewis Hamilton berharap pemilik baru Formula One (F1), Liberty Media, lebih memberikan kebebasan kepada para pembalap untuk menggunakan media sosial.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Seperti diketahui, pembalap Mercedes itu merupakan salah satu pembalap yang cukup lekat dengan media sosial. Dia bahkan sempat menggunakan akun Instagram pribadinya untuk mengumumkan sayembara desain helm yang akan digunakan olehnya pada balapan musim depan.

Meski begitu, dia merasa jika geraknya di media sosial sangat dibatasi. Padahal, jika dibandingkan dengan olahraga lainnya, mereka tak ada masalah dengan hal tersebut.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Jika Anda melihat sepakbola, media sosial berkembang sangat besar. Mereka memanfaatkan media sosial lebih baik di sepakbola, NBA, bahkan NFL," ujar Hamilton seperti dikutip Motorsport.

"Di F1, ketika saya akan mengunggah sebuah foto atau video, saya akan mendapat peringatan dari FIA, atau pemberitahuan jika Anda lebih baik tak melakukannya," jelasnya.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Pembalap asal Inggris itu merasa peraturan tersebut sangat aneh. Maka itu dia berharap jika ke depannya peraturan tersebut akan diubah oleh pemilik baru, selain agar lebih dekat dengan penggemar, media sosial juga bisa membuat olahraga ini lebih berkembang.

"Saya berharap musim ini mereka akan mengubah peraturan itu da mengizinkan penggunaan media sosial untuk kami karena kami juga bisa berkomunikasi dengan penggemar dari sana dan agar olahraga ini juga bisa lebih berkembang," kata Hamilton.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024