Alonso Akui Didekati Mercedes untuk Gantikan Rosberg

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Fernando Alonso mengakui kubu Mercedes GP sempat menghubunginya usai Nico Rosberg memutuskan pensiun dari balapan Formula 1 (F1). Namun, Alonso menegaskan tidak tertarik bergabung dengan sang juara bertahan.

Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Usai merebut gelar juara dunia F1 2016, Rosberg memutuskan pensiun sebagai pembalap F1. Mercedes pun langsung bergerak mencari pengganti pembalap asal Jerman itu.

Alonso beserat Sebastian Vettel langsung dikaitkan dengan pabrikan asal Jerman itu. Akan tetapi, Mercedes pada akhirnya memilir Valtteri Bottas sebagai pengganti Rosberg di musim 2017.

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Kini, Alonso mengungkapkan bila Mercedes sempat melakukan pembicaraan dengannya. Namun, dia enggan membahas lebih jauh dengan Mercedes karena masih betah membela McLaren Honda.

"Ketika Rosberg pensiun, ada beberapa hari di mana saya menerima telepon serta pembicaraan, tapi tidak ada yang dibahas karena saya bahagia di McLaren," ujar Alonso dilansir Autosport.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

"Bisa kita katakan, setelah kejutan Rosberg yang pensiun, Mercedes pun coba bicara dengan semua orang - hal itu patut dipahami. Bukan sesuatu yang aneh atau pembicaran ke arah yang lebih serius, hanya ingin melihat situasi yang ada," sambungnya.

Pembalap berusia 35 tahun ini memang masih terikat kontrak satu tahun dengan McLaren. Alonso pun enggan terlalu berandai-andai dengan masa depannya nanti.

"Kondisi saya jelas: saya masih terikat kontrak setahun dengan McLaren-Honda dan saya sangat bahagia di sini. Tidak ada alasan untuk membicarakan kemungkinan-kemungkinan lainnya," tuntas pembalap asal Spanyol ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya