PB PRSI Luncurkan Program 'Yuk Renang'

Ketua Umum PRSI, Anindya Novyan Bakrie (kanan), bersama Ketua KONI, Tono Suratman.
Sumber :
  • Dokumentasi PRSI

VIVA.co.id – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Novyan Bakrie mengatakan, jika dalam waktu dekat akan meluncurkan program 'Yuk Renang'.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Ia menjelaskan, program 'Yuk Renang' merupakan program lifestyle bagi masyarakat Indonesia. Dengan program tersebut Anindya berharap olahraga renang semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia.

"Program nasional 'Yuk Renang' adalah program lifestyle Indonesia. Di mana mungkin pariwisata bisa menjadi bagian dari program laut terbuka, laut Indonesia, maupun juga bisa menganjurkan berbagai macam developer di provinsi dan kabupaten/kota untuk dibuka sarananya, paling tidak sehari dalam seminggu untuk umum," kata Anindya di sela pelantikan pengurus PRSI Bali periode 2016-2020 di Badung, Sabtu 25 Februari 2017.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Ia berharap, renang beserta cabang olahraga lainnya bisa menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

"Intinya bagaimana renang itu bisa menjadi bagian daripada lifestyle Indonesia. Renang harus jadi gaya hidup," ujarnya menambahkan.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Untuk mendukung program tersebut, Anindya mengaku dalam waktu dekat akan bertemu dengan Menteri Pariwisata Arif Yahya. Ia berharap, Menteri Arif mau mendukung gerakannya agar olahraga air ini bisa makin dipopulerkan melalui sinergi program Kementerian Pariwisata.

"Kita berharap di dalam program beliau olahraga air bisa ditingkatkan. Indonesia banyak sekali air. Kita berharap Menteri Pariwisata bisa mendukung kepada gubernur untuk membentuk fasilitas olahraga renang. Apabila fasilitas yang ada bisa dibuka dalam beberapa jam atau dalam minggu atau hari, itu animonya akan makin tinggi," ujarnya. (mus)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024