Vinales Warisi Motor Yamaha Milik Lorenzo

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id - Maverick Vinales mengakui, dia memakai motor warisan Jorge Lorenzo di tim Movistar Yamaha. Pembalap asal Spanyol ini mengaku terkesan dengan kemampuan motor, dan siap untuk memacu lebih kencang dari pendahulunya.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Vinales bergabung dengan Yahama, untuk menggantikan Lorenzo yang memilih hijrah ke Ducati. Selain mendapatkan motor Lorenzo, dia juga mendapat tim yang ditinggalkan jawara dunia MotoGP tersebut seperti Ramon Forcada yang kini menjabat sebagai kepala mekanik.

"Yamaha adalah motor pemenang. Motor ini, juga memenangkan balapan terakhir di GP Valencia bersama dengan Jorge. Apa yang saya lakukan adalah menggunakan apa yang telah diwariskan Lorenzo," kata Vinales dilansir Tuttomotoriweb.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Saya menggunakan set-up yang sama dengan Lorenzo, tetapi dia telah berhasil melakukan banyak lap dan memberikan yang terbaik, dan saya mencoba untuk menyalinnya. Jorge sangat cepat dengan Yamaha dan dalam hal ini saya masih berusaha untuk belajar," lanjutnya.

Sementara itu, Forcada memuji adaptasi yang baik dari mantan pembalap Suzuki tersebut. Dia juga memastikan Vinales hadir untuk memberikan kemenangan bagi Yamaha.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Maverick tahu mengapa dia di sini. Kemampuannya yang ingin mengetahui setiap detail adalah jelas mengapa Yamaha ingin membawanya ke sini. Dan, ia telah mengatakan kepada kami di awal bahwa dia di sini ingin menang," kata Forcada. (asp)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024