Vinales Jadi Pesaing Ketat Rossi di Musim 2017?

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kemungkinan besar tidak akan merengkuh gelar juara MotoGP 2017 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh manajer dari Andrea Iannone, Carlo Pernat. 

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Bukan tanpa alasan, selain usia Rossi yang sudah tidak lagi muda (38 tahun), Pernat juga menyebut saat ini, Rossi memiliki banyak pesaing berat. Salah satu pembalap yang akan merepotkan Rossi adalah Maverick Vinales. 

"Saya pikir, dia memiliki musuh besar di timnya sendiri. Dia harus mengalahkannya dan ini bukan menjadi mengenai fisik namun mengenai mentalitas," kata Pernat, seperti dilansir Speedweek

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Vinales menjadi pembalap yang luar biasa. Dia memiliki kemampuan dan kerja keras. Itu menjadi modal untuk menghadapi musim depannya," lanjut dia. 

Seperti yang diketahui Rossi dalam periode menurun, setelah melakukan tes pramusim MotoGP 2017. Awalnya sang pembalap sukses mendapat waktu satu meniT 29,683 detik di hari pertama, atas hasil tersebut dia menempati posisi kedua. 

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Di hari kedua, dia hanya bisa menempati posisi delapan dengan catatan waktu satu menit 29,678 detik dan di hari ketiga dia hanya bisa menempati posisi 11 dengan catatan waktu satu menit 29,470 detik. (asp)

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024