Sepak Takraw Indonesia Berbenah Menuju SEA Games 2017

Munas PB PTSI di Hotel D'Arcici, Jakarta Utara
Sumber :
  • Dok. PB PTSI

VIVA.co.id – Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia memiliki Ketua Umum baru untuk periode 2017-2021. Dalam gelaran Musyawarah Nasional  IX PB PTSI di Hotel D'Arcici, Jakarta Utara, Minggu 26 Februari 2017, H Asnawi Abdul Rahman terpilih.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Mendapatkan kepercayaan dari peserta Munas, Asnawi tak segan untuk meminta kerja sama dengan anggota lainnya. Dia ingin semua bahu-membahu agar sepak takraw Indonesia kembali merebut kejayaan di ajang internasional.

Program-program PB PTSI yang sudah berjalan diakui Asnawi akan terus dilanjutkan. Sementara kekurangan yang ada akan diperbaiki. Asnawi mengharapkan masukan-masukan dari pengurus provinvsi demi kemajuan olahraga sepak takraw ke depan.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

(Baca juga: Sepak Takraw Indonesia Tambah Medali di Asian Games)

”Tanpa perhatian dan masukan pengurus provinsi, kami pengurus PB PSTI tidak bisa bekerja dengan baik. Dengan segala rendah hati, saya mengharapkan dukungan seluruh elemen sepak takraw di Indonesia. Prestasi harus kita tingkatkan,” ujar Asnawi.

Sosok Kapolda Perempuan Pertama, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen. TNI (Purn.) DR. Suwarno yang turut hadir dalam Munas PB PTSI juga menyampaikan harapannya. Diakuinya, saat ini masih ada diskriminasi dalam seleksi atlet yang akan bertanding di event internasional. 

Sehingga atlet lain yang memiliki kemampuan bagus justru tidak bisa ikut. Seleksi  atlet dan pengurus secara pilih kasih tidak hanya merugikan atlet dan pengurus itu sendiri. Namun, juga merugikan bangsa.

”Tidak mungkin kita dapat berprestasi di kancah internasional, jika pemilihan atlet dan pengurus masih seperti ini. Karena itu, saya berharap pengurus baru PB PSTI dapat bekerja dengan baik dan melakukan seleksi secara profesional," harap Suwarno.

Sekretaris Jenderal PB PSTI, H. Tri Gunawan Hadi, berharap pergantian pimpinan ini dapat memberikan angin segar bagi kemajuan sepak takraw Indonesia. Tri menjelaskan, Kepengurusan PTSI merindukan figur Ketua Umum yang mencintai dan mau berkorban, dan siap mendedikasikan dirinya untuk kemajuan.

Sepak takraw menjadi salah satu cabang olahraga Indonesia di ajang internasional. Pada Asian Games 2014 silam di Incheon, Korea Selatan, mereka mampu mendulang medali perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya