Pelita Jaya Menang, Satria Muda Tak Terbendung

Laga Satria Muda (biru) kontra Hangtuah dalam laga IBL.
Sumber :

VIVA.co.id - Pelita Jaya sukses meraih kemenangan pada seri kelima IBL di C'Tra Arena Bandung, kemarin. Mereka sukses mengalahkan NSH Jakarta dengan skor 79-57.

Kalah di Laga Perdana, Juara Bertahan Prawira Bandung Akhirnya Menang di IBL 2024

Kemenangan ini merupakan pembalasan, sebelumnya PJ takluk satu bola dari NSH saat bertemu pada seri keempat di Jakarta. Pelatih PJ, Johannis Winar, menilai kunci kemenangan timnya adalah konsistensi dalam permainan.

“Kunci kemenangan adalah konsistensi pada game plan dan penjagaan. NSH adalah tim yang biasanya bangkit di babak kedua seperti saat di Jakarta. Kali ini anak-anak konsisten dalam defense,” kata Johannis di situs resmi IBL.

Bali Jadi Lokasi Pertandingan Pembuka IBL 2024

PJ tampil dengan point guard asing anyar mereka, Martavious Irving. Debutnya cukup gemilang dengan menyumbang 24 angka dan sembilan rebound serta empat asing.

Kore White menjadi pencetak angka terbanyak bagi PJ dengan catatan 26 angka dan 13 rebound. Sementara itu, pelatih NSH, Mayckel Ferdinandus, mengakui pasukannya mungkin sedikit kelelahan setelah sehari sebelumnya menundukkan Satya Wacana.

Bursa Transfer IBL: Pelita Jaya Bakrie Rekrut 2 Bigman

Sementara di pertandingan lainnya, Satria Muda Pertamina terlalu tangguh bagi Bima Perkasa Jogja dengan skor akhir 83-44.  Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh cukup puas dengan permainan timnya.

“Walau masih ada yang mesti diperbaiki, saya cukup puas hari ini. Pemain pelapis juga bermain cukup bagus,” kata Youbel. Ini menjadi kemenangan kedua di seri kelima, setelah sebelumnya menang 76-56 atas Aspac Jakarta. (ren)

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge mengaku kecewa dengan permainan anak-anak asuhnya saat mereka dipermalukan oleh Satria Muda Pertamina

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024