Mayweather Ternyata Hampir Bangkrut

Mantan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Mantan juara dunia tinju Floyd Mayweather, yang dikenal bermulut besar soal kekayaannya, sangat senang dengan julukan 'Money'. Dia tidak berhenti memamerkan gaya hidup mewah, setelah pensiun sebagai juara tak terkalahkan.

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Dilansir dari Marca, Senin 27 Februari 2017, Mayweather dilaporkan mulai kehabisan uang, karena tidak tahu bagaimana memanfaatkannya. Kegemarannya pada pesta, diyakini sebagai penyebab utama dia hampir bangkrut.

Selama lebih dari 19 tahun karier tinjunya, Mayweather membuat catatan 49 kali menang tanpa kalah. Disokong strategi membangun citra yang mumpuni, dia menjadi figur yang populer, dan dapat mendulang banyak uang dari atas ring.

Februari 2022, Floyd Mayweather Bakal Duel di Helipad Hotel Dubai

"Saya telah meraih segalanya. Saya masih tidak terkalahkan, dan tidak ada lagi yang perlu saya buktikan. Saya menghasilkan uang tujuh digit tanpa menggerakkan satu jari pun," kata Mayweather.

Memiliki 23 sabuk atas namanya, banyak yang menganggap Mayweather petinju terbaik di generasinya. Menurut Forbes, Mayweather juga diakui sebagai atlet terkaya di dunia. Namun, kekayaannya kini telah berkurang sangat cepat.

Heboh, Mike Tyson Ngamuk di Duel Pacquiao Vs Mayweather

Pesta, pesawat jet pribadi, koleksi mobil mewah, dan perhiasan selalu menghiasi kehidupannya. Menurut Tony Robins dari majalah Time dan Fortune, Mayweather mendapat pemasukan sekitar USD75 juta setahun, saat masih menjadi petinju.

Tapi, pengeluarannya tidak terkontrol, dan tetap tidak dikendalikan setelah pensiun. Mantan rapper 50 Cent sudah memperingatkan, ancaman bangkrut bakal menimpa Mayweather, seperti pernah terjadi pada dirinya.

"Jika Anda setop bertarung, maka uang berhenti mengalir," ujar 50 Cent.

Kebangkrutan tampaknya menjadi alasan utama, mengapa gosip pertarungan dengan jawara MMA, Conor McGregor, terus dihembuskan, untuk mengundang banyak peminat. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya