2 Atlet Tinju Indonesia Mundur, Tak Kuat Latihan Berat

Ilustrasi. Petinju Cornelius Langu (biru) saat tampil di SEA Games 2015
Sumber :

VIVA.co.id – PP Pertina baru saja mengambil keputusan tegas dengan mencoret dua nama petinju yang sedang mengikuti pelatnas untuk SEA Games 2017. Dua nama tersebut adalah Joshua Manullang (berat ringan/81kg) dan Sunan Agung (tebang/52kg).

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

Pertina mengaku terpaksa mencoret dua nama tersebut lantaran keduanya mengaku tak tahan dengan program latihan yang diberikan. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih kepala pelatnas tinju Indonesia, Adi Suandana.

"Joshua dan Sunan mundur dari pelatnas karena tidak tahan menjalani program latihan yang cukup berat," kata Adi.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

Tak ingin ambil pusing, Pertina pun langsung gerak cepat. Mereka diketahui telah memanggil lima nama baru untuk melengkapi formasi yang sudah ada saat ini.

Kelima petinju yang direkrut yakni Simon Makarawe dari Jawa Barat (Bantam/56kg), Farand Papendang dari Sulut (Ringan/60kg), Richard Oscar Laim dari Kaltim (Berat Ringan/81kg) dan Joey Haurisa dari Jawa Barat (Berat/91kg), dan petiniu putri, Viska Bambuta dari Jawa Barat (Ringan/60kg).

Hero Tito Meninggal Dunia, Regulasi Komisi Tinju Tuai Kritikan

Sedangkan lima petinju yang telah menjalani latihan pelatnas Cornelis Kwangu Langu dari Bali (Bali), Ferdinand Kase dari Jawa Barat (Layang/49kg), Aldoms Suguro dari Jakarta (Terbang/52kg), Saroha Tua Lumban Tobing dari Sumatera Utara (Bulu/64kg), dan Bram Betahubun dari Maluku (Menengah/75kg).

"Kita merekrut 5 petinju lagi untuk mengisi skuad pelatnas tinju SEA Games Malaysia 2017. Posisi Joshua digantikan Oscar dan Sunan Agung digantikan Simon Makerawe," jelas Adi.

Daud Yordan (kedua dari kanan)

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Daud Yordan terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Kayong Utara periode 2022-2026. Dia ingin mengembangkan olahraga bela diri di Kayong Utara.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022