Nama Besar Manny Pacquiao Tak Bikin Amir Khan Gentar

Kalahkan Vargas, Pacquiao rebut gelar WBO.
Sumber :
  • REUTERS/Las Vegas Sun/Steve Marcus

VIVA.co.id – Juara dunia tinju kelas welter WBO, Manny Pacquiao, bakal berduel dengan petinju asal Inggris, Amir Khan, pada 23 April 2017 mendatang. Kepastian ini telah diumumkan oleh Pacquiao yang terlebih dahulu melakukan jajak pendapat di sosial media miliknya.

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

Pertarungan yang dipastikan menyedot banyak penonton ini rencananya akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab. Meski datang sebagai penantang, namun Khan sama sekali tidak merasa gentar dengan nama besar Pacquiao.

"Pertarungan ini akan jadi perebutan gelar juara WBO. Dan ini adalah duel yang saya yakin dapat saya menangkan. Saya tahu banyak tentang dia," tegas Khan, seperti dikutip dari The National.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

(Baca juga: Promotor Janji Wujudkan Duel Tinju Pacquiao Vs McGregor)

Khan merupakan petinju keturunan Pakistan. Saat ini dia sudah memasuki usia 30 tahun. Dia pernah menyabet medali perak Olimpiade Athena pada 2004 silam.

Hero Tito Meninggal Dunia, Regulasi Komisi Tinju Tuai Kritikan

Hingga akhirnya dia mulai merintis karier di tinju profesional. Total sudah 35 pertarungan yang dilakoninya. Dia sukses mencatatkan 31 kemenangan, di mana 19 kali menang KO, dan mengalami empat kekalahan.

Sedangkan sang lawan adalah petinju veteran berusia 38 tahun. Sempat menyatakan niat gantung sarung tinju, namun dia mengubah sikap. Kini dia ingin menunjukkan kepada publik, jika masih layak disebut petinju papan atas. (ase)

Daud Yordan (kedua dari kanan)

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Daud Yordan terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Kayong Utara periode 2022-2026. Dia ingin mengembangkan olahraga bela diri di Kayong Utara.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022