Rossi: Lorenzo Tidak Penuh Kepalsuan seperti Marquez

Valentino Rossi dan Marc Marquez (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id - Valentino Rossi secara terang-terangan memberikan penilaian pada dua rivalnya asal Spanyol, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Pembalap Movistar Yamaha ini menilai Lorenzo sedikit lebih baik ketimbang Marquez.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Rossi memang memiliki hubungan yang kurang baik, saat Lorenzo masih membela Yamaha. Sedangkan Marquez menjadi rivalnya dalam beberapa musim terakhir.

Puncaknya pada 2015, di mana Rossi menuding Marquez turut membantu Lorenzo dalam meraih gelar juara dunia MotoGP. Perihal keduanya, Rossi menyebut Lorenzo tidak munafik seperti Marquez.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Marquez itu orang Spanyol, muda, kuat, dan menyebalkan. Sepertinya itu sudah terlalu banyak, ya? Lorenzo, entah ini baik atau buruk, dia lebih transparan daripada Marquez. Dia tak penuh kepalsuan seperti Marquez," kata Rossi seperti dikutip AS.

Sedangkan untuk rekan setimnya saat ini, Maverick Vinales, Rossi melihat akan memiliki hubungan yang cukup baik. Namun, pembalap asal Italia ini menyatakan bila watak asli Vinales akan terlihat saat nanti berada dalam tekanan.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Vinales terlihat lebih seimbang daripada Lorenzo. Tapi, kita harus melihat bagaimana dia mengendalikan tensi, apakah dia akan berubah di bawah tekanan," ujarnya.

"Mungkin di atas trek saya tidak akan melihat Vinales, karena dia sangat cepat saat menjalani tes. Tapi, orang-orang akan menunjukkan watak aslinya di bawah tekanan. Setiap orang bisa menjadi pria sejati di atas sepeda motor," lanjut peraih 9 gelar juara dunia ini.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024