Kualitas Mobil Jadi Faktor Utama Bottas 'Kalahkan' Hamilton

Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Valtteri Bottas mulai menunjukkan taringnya bersama Tim Mercedes. Pembalap baru Tim Mercedes ini sukses mencatat waktu tercepat dalam sesi tes pra-musim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Kamis 2 Maret 2017 WIB.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Pembalap asal Finlandia ini tampil sebagai yang tercepat dalam sesi tes pra-musim hari ketiga. Bottas sukses mencatat waktu tercepat 1 menit 19,705 detik dalam 75 putaran.

Sementara itu, pembalap Tim Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, jadi yang tercepat kedua dalam sesi kali ini. Vettel mampu mencatat waktu 1 menit 19,952 detik. Kemudian di posisi ketiga, ada pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo yang mencetak waktu 1 menit 21,153 detik.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Rekan Bottas di Tim Mercedes, Lewis Hamilton, justru tampil kurang maksimal. Driver asal Inggris ini hanya mampu mencatat waktu 1 menit 22,090 detik. Dengan catatan waktu tersebut, runner-up F1 musim lalu ini hanya berada di posisi ketujuh.

Kesuksesan mencatat waktu tercepat di sesi kali ini, disambut Bottas dengan gembira. Pembalap berusia 27 tahun ini mengungkap kegembiraannya lewat akun Twitter pribadinya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Hari baik lainnya bersama mobil ini. Nikmati itu," tulis Bottas di Twitter.

Bottas juga mengatakan, kesuksesannya kali ini adalah pengaruh dari kualitas mobil yang dikendarainya. Meski demikian, Bottas masih ingin terus meningkatkan performa jelang musim baru dimulai.

"Dalam bagian ini, saya pikir itu sangat layak. Mobil ini tidak memiliki masalah besar dalam hal keandalan. Hal itu adalah yang terpenting saat ini. Tidak mungkin mengatakan soal bagian performa, semuanya sangat baik. Tapi, kami masih membutuhkan banyak pekerjaan," kata Bottas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya