Cavs Tersungkur di Markas Celtics

Pertandingan NBA antara Boston Celtics kontra Cleveland Cavaliers
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Greg M. Cooper-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Catatan triple-double yang dibuat LeBron James, tak mampu menyelamatkan Cleveland Cavaliers dari kekalahan atas Boston Celtics. Bertandang ke TD Garden dalam pertandingan lanjutan NBA, Cavs menyerah 99-103 dari Celtics, Kamis 2 Maret 2017 WIB.

Atalanta Jual 55 Persen Saham Klub ke Pemilik Boston Celtics

James sebenarnya mampu mencetak 28 poin, 13 rebound, dan 10 assist dalam laga ini. Sayang, catatan tersebut tak berhasil membawa Cavs lolos dari kekalahan.

Sebaliknya, catatan 31 poin Isaiah Thomas, jadi kunci kemenangan Celtics. Selain Thomas, forward Celtics, Jae Crowder, juga tampil sebagai bintang dalam laga ini. Crowder mampu mencetak double-double dengan 17 poin dan 10 rebound.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Pertandingan kedua tim papan atas Wilayah Timur ini berjalan ketat sejak awal laga. Cavs mampu mencuri keunggulan di kuarter pertama dengan skor 26-20, usai aksi slam dunk bintang Cavs, Tristan Thompson.

Celtics juga masih belum bisa mengungguli dominasi Cavs di kuarter kedua. Celtics sempat membuat situasi menjadi imbang 45-45 di pertengahan kuarter ini, lewat aksi layup Marcus Smart. Akan tetapi, jump shoot Derrick Williams tetap menjaga keunggulan Cavs 50-49 di kuarter kedua.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Memasuki kuarter ketiga, Celtics baru mampu keluar dari tekanan. Tembakan tiga angka Smart, sukses membuat Celtics membalikkan situasi menjadi 74-71 di kuarter ini.

Pertandingan kian memanas di kuarter penentu. Three point Isaiah Thomas sempat membawa Celtics unggul 99-97. Cavs kemudian mampu menyamakan kedudukan 99-99 lewat reverse layup Kyrie Irving. Sumbangan empat poin lewat free throw Thomas dan Crowder, akhirnya jadi penentu kemenangan Celtics atas Cavs, dengan skor akhir 103-99.

Meski kalah, posisi Cavs di puncak klasemen Wilayah Timur masih belum tergeser, dengan 41 kemenangan dan 18 kekalahan. Sementara itu, Boston tetap menguntit Cavs di urutan kedua, hasil dari 39 kemenangan dan 22 kekalahan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya