Radja Nasution, Legenda Renang Indonesia yang Jago Masak

Pelatih renang nasional, Radja Nasution.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Dunia renang Indonesia sedang dirundung duka. Salah satu putra terbaik di sektor renang, Radja Murnisal Nasution, tutup usia akibat penyakit diabetes yang dideritanya.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Radja meninggal pada usia 66 tahun. Tentunya, kepergian Radja menyisakan duka mendalam bagi seluruh elemen renang Indonesia.

Mantan perenang nasional, Richard Sam Bera, pun merasakannya. Banyak kenangan manis yang dirasakan Richard dengan Radja.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Pria 45 tahun tersebut memang tak dilatih Radja. Tapi, dia sering berdiskusi dengannya.

Sosok Radja, disebut Richard, merupakan pribadi yang tegas dan disiplin. Hal inilah yang membuat Radja sukses membangun dinasti Nasution di renang nasional.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Dia sangat disiplin semasa hidup. Itu terlihat dari keluarganya mulai Elvira hingga Akbar semuanya berhasil di renang," kata Richard ketika ditemui di rumah duka, Kamis 2 Maret 2017.

Keahlian Radja dalam memasak juga menjadi yang paling diingat Richard. Menurutnya, Radja begitu lihai dalam meracik masakan, terutama khas Padang.

"Bang Radja juga memiliki kemampuan yang mumpuni dalam hal memasak. Jadi, kami selalu makan enak dan tidak kekurangan. Masakan Padangnya juara," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya