TUTUP
TUTUP
SPORT

'Lorenzo Tak Perlu Terlalu Pikirkan Kepindahan ke Ducati'

Lorenzo belum menunjukkan kinerja maksimal bersama Ducati.
'Lorenzo Tak Perlu Terlalu Pikirkan Kepindahan ke Ducati'
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo memutuskan bergabung bersama Ducati di MotoGP 2017 ini. Pembalap asal Spanyol ini terlihat kesulitan di Ducati, setelah membela Movistar Yamaha selama sembilan musim.

Lorenzo belum maksimal dalam tes pramusim. Dia hanya mampu finis di urutan 10 di Sepang, dan menempati posisi delapan di Phillip Island.

Mantan pembalap Ducati, Andrea Iannone coba memberikan saran kepada Lorenzo. Iannone sempat empat musim membela Ducati, sebelum musim ini memperkuat tim Suzuki Ecstar. Menurut Iannonne, Lorenzo tak harus terlalu banyak berpikir mengenai kepindahannya ke Ducati.

"Bisa menyesuaikan diri dengan Ducati adalah tugas besar. Ini merupakan sepeda motor yang harus dikendarai dengan cara yang benar-benar berbeda," kata Iannone pada Autosport.

Pembalap asal Italia itu menuturkan, segalanya akan berjalan lebih mudah saat bersama Ducati dalam beberapa tahun. Motor membutuhkan gaya membalap tertentu. Namun, untuk menjadi kompetitif, pembalap harus menemukan cara, agar bisa tampil maksimal.

"Pertanyaan adalah berapa lama waktu yang Anda habiskan dengan mesin yang sama, seperti Jorge bersama Yamaha. Pindah ke sepeda motor yang berbeda, membutuhkan perubahan radikal dalam gaya membalap," tutur Lorenzo.

"Itu merupakan hal yang perlu Anda pikirkan. Dan, saat Anda terlalu banyak memikirkannya di saat balapan, Anda tak akan terlalu cepat," lanjutnya.

Lorenzo dinilai, perlu beradaptasi secepat mungkin dengan situasi baru. Itu akan membuat segala hal berlangsung dengan alami, sama seperti yang terjadi pada mesin sebelumnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP