Kualitas Vinales Bisa Saingi Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA.co.id – Kualitas pembalap baru Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ternyata membuat Marc Marquez ketakutan. Hal ini ditunjukkan ketika mereka melakukan tes pramusim di Australia, Februari 2017 lalu. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Vinales mengaku jika Marquez coba mempelajari gaya membalapnya. Dalam sesi tes pra musim yang diadakan di Phipipp Island, Marquez terus mengikuti Vinales dari belakang. 

"Tim kami menunjukkan jika Vinales terus mengikuti saya dari belakang motor. Saya tidak mau menunjukkan kecepatan yang saya miliki di depannya, saya langsung menyelesaikan balapan," kata Vinales, seperti dilansir Motorsport. 

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Saya tidak tahu apa yang dia lakukan. Yang jelas pergerakannya sangat mengganggu saya,"lanjut dia.

Dalam hasil tes pramusim di Australia tersebut, Vinales tidak membuat kecewa tim barunya. Di hari pertama dia berada di posisi empat dengan raihan waktu 1 menit 0,492 detik. Di hari kedua dia berada di posisi puncak dengan raihan waktu 1 menit 28,847 detik. Dan di hari ketiga, Vinales kembali menjadi yang tercepat dengan raihan waktu 1 menit 28,549 detik. 

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Hasil tersebut menjadi sorotan dan tidak sedikit pihak memprediksikan jika Vinales akan bersaing sengit dengan Marc Marquez selaku juara bertahan MotoGP. (ase)


 

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024