Jungkalkan Pasific Caesar, Satria Muda Masih Sempurna

Laga Satria Muda (biru) kontra Hangtuah dalam laga IBL.
Sumber :

VIVA.co.id – Tuan rumah Satria Muda (SM) Jakarta sukses memperpanjang rekor belum terkalahkan hingga Seri VI Indonesian Basket League (IBL) 2017. Melakoni laga kesembilan musim ini, tim besutan Youbel Sondakh tersebut berhasil menjungkalkan Pasific Caesar Surabaya, 95-69 pada Sabtu petang 4 Maret 2017 di Britama Arena, Jakarta.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Tampil di hadapan para pendukungnya, SM sempat tampil kendor dalam dua kuarter awal dan tertinggal dalam pengumpulan skor. Di kuarter pembuka Pasific Caesar unggul 24-18, dan di kuarter kedua makin menjauhkan angka, 50-31.

Namun, tak perlu waktu lama bagi SM untuk segera bangkit. Arki Dikania Wisnu cs mampu mencetak 35 angka di kuarter ketiga hingga membalikkan poin, 66-62 untuk keunggulan SM.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Puncaknya, di kuarter terakhir SM mendulang 29 poin tambahan dengan hanya memberikan tujuh poin untuk Pasific dan mengunci kemenangan dengan 95-69. 

Hasil ini makin mengukuhkan torehan tanpa kekalahan SM dalam sembilan laga yang telah dilakoninya dan memuncaki klasemen Divisi Merah.

Segera Dimulai, Ini Daftar Tuan Rumah dan Jadwal IBL 2023

Di pertandingan lainnya, Hangtuah Sumsel takluk dari NSH Jakarta, 87-97 dan CLS Knights Surabaya menjungkalkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 75-59. Satu laga lainnya yang masih berlangsung malam ini yakni big match Pelita Jaya Jakarta kontra Aspac Jakarta.

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge mengaku kecewa dengan permainan anak-anak asuhnya saat mereka dipermalukan oleh Satria Muda Pertamina

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024