Main Tanpa Tiga Bintang, Cavs Dibantai Heat

Pertandingan NBA antara Miami Heat melawan Cleveland Cavaliers
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Steve Mitchell-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Cleveland Cavaliers menelan kekalahan telak saat bertandang ke American Airlines Arena, markas Miami Heat. Bermain tanpa LeBron James, Kevin Love, dan Kyrie Irving, Cavs tak berdaya dan menyerah dengan skor 92-120 dari Heat, Minggu 5 Maret 2017 WIB.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Tanpa tiga bintangnya, Cavs tak berdaya menghadapi agresivitas permainan Heat yang dimotori oleh center, 27 tahun, Hassan Whiteside. Whiteside tampil impresif dalam laga ini dengan mencetak double-double, dengan kemasan 20 poin dan 13 rebound.

Satu nama lainnya yang juga tampil impresif adalah guard asal Slovenia, Goran Dragic. Dragic mencetak angka tertinggi bagi Heat, dengan kemasan 23 poin.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Cavs sebenarnya tampil cukup baik di kuarter pertama. Setelah sempat tertinggal  32-35 dari Heat lewat three point Wayne Ellington, Cavs mampu membuat situasi imbang 35-35 di kuarter ini lewat tembakan tiga angka Richard Jefferson.

Imbang di kuarter pertama, Heat mulai menunjukkan taringnya di kuarter kedua. Tembakan tiga angka Dragic membuat Heat unggul 64-51. Aksi jump shoot Dragic kemudian mengunci kunggulan Heat di kuarter kedua 67-51.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Memasuki kuarter ketiga, Heat kian menggila. Tembakan bebas Tyler Johnson membuat jarak kian menjauh 99-71. Kemudian, Heat mampu mempertahankan keunggulannya usai tambahan dua poin lewat aksi jump shoot Josh Richardson. Di kuarter ketiga, Heat unggul jauh 101-75.

Heat kian perkasa di kuarter penentu. Three point Rodney McGruder terus memperlebar jarak 118-87. Aksi dunk McGruder, kemudian mengunci kemenangan 120-92.

Meski kalah, Cavs masih kokoh di urutan teratas klasemen Wilayah Timur, hasil 42 kemenangan dan 19 kekalahan. Sementara itu, Heat masih bercokol di posisi sembilan klasemen, hasil 29 kemenangan dan 34 kekalahan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya