San Antonio Spurs Cetak 7 Kemenangan Beruntun

Aksi dunk power forward San Antonio Spurs, LaMarcus Aldridge (kostum abu-abu)
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Soobum Im-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Tren positif terus ditampilkan oleh San Antonio Spurs. Anak asuh Gregg Popovich kembali memetik kemenangan dalam laga kontra Minnesota Timberwolves, dalam laga lanjutan NBA. Menjamu Timberwolves di AT&T Center, Spurs menang 97-90, Minggu 5 Maret 2017 WIB.

Tebas OKC, Minnesota Timberwolves Kembali ke Puncak Klasemen Wilayah Barat NBA

Kemenangan Spurs tak lepas dari penampilan gemilang dua bintang, Kawhi Leonard dan LaMarcus Aldridge. Aldridge dan Leonard sukses mencetak double-double dalam laga itu. Leonard sukses mengemas angka tertinggi, 34 poin dan 10 rebound. Sementara itu, Aldridge mencetak 18 poin dan 10 rebound.

Tak mudah bagi Spurs untuk menghentikan perlawanan Timberwolves. Di kuarter pertama, Spurs bahkan tertinggal dari Timberwolves 26-14, setelah tambahan dua poin tembakan bebas Andrew Wiggins.

Minnesota Timberwolves Beri Kado Pahit di Hari Ultah LeBron James

Timberwolves bahkan mampu mempertahankan keunggulannya hingga kuarter kedua. Aksi layup Karl-Anthony Towns sukses membawa Timberwolves mempertahankan keunggulan 55-43.

Memasuki kuarter ketiga, Timberwolves masih merepotkan Spurs. Tembakan tiga angka forward asal Serbia, Nemanja Bjelica, menutup kuarter ketiga dengan keunggulan Timberwolves 70-62.

Rudy Gobert Ucap Komentar Pedas Usai Dicekik Draymond Green

Tak ingin malu di depan publik sendiri, Spurs meningkatkan agresivitas di kuarter keempat. Aksi layup Leonard di penghujung kuarter ini, sempat membawa Spurs berbalik unggul 83-81. Akan tetapi, driving roll layup Karl-Anthony Towns membuat kedudukan menjadi imbang 83-83, dan memaksa laga harus dilanjutkan dengan overtime.

Pertandingan kian memanas di fase ini. Tembakan bebas Leonard membawa Spurs kembali unggul 94-90. Kemudian, aksi layup Danny Green membuat situasi menjadi 96-90. Green kemudian jadi penentu kemenangan dramatis Spurs, usai satu poin tembakan bebasnya menutup babak overtime dengan skor 97-90.

Kemenangan ini jadi yang ketujuh secara beruntun dicetak oleh Spurs. Berkat hasil ini, Spurs tetap mampu menjaga jarak dengan Golden State Warriors dari posisi kedua klasemen Wilayah Barat, hasil 48 kemenangan dan 13 kekalahan. 

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Minggu 5 Maret 2017 WIB:

Milwaukee Bucks 101-94 Toronto Raptors
Miami Heat 120-92 Cleveland Cavaliers
Chicago Bulls 91-101 Los Angeles Clippers
Denver Nuggets 102-112 Charlote Hornets
Houston Rockets 123-108 Memphis Grizzlies
San Antonio Spurs 97-90 Minnesota Timberwolves
Portland Trail Blazers 130-116 Brooklyn Nets

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya