10 Cabang Olahraga Asian Games 2018 Digelar di Palembang

Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Sumatera Selatan dipastikan akan menggelar 10 cabang olahraga (cabor) pada perhelatan Asian Games Jakarta-Palembang pada 2018 mendatang. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

10 cabor ini telah disepakati oleh Olympic Council of Asia (OCA) pada rapat keenam bersama Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Palembang , Minggu 5 Maret 2017.  

Kesepuluh cabang olahraga tersebut yakni, Sepakbola Wanita, Basket, Tenis, Voli Pantai, Kano, Dayung, Menembak, Triiathlon, Sepak Takraw dan Panjat Tebing.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Ketua Coorcom OCA, Tsunekatzu Takeda mengatakan, sejauh ini seluruh venue yang ada di Palembang sudah maksimal, sehingga mereka yakin pelaksanaan 10 cabor pada Asian Games dapat berjalan secara maksimal. 

"Komplek Jakabaring Sport City (JSC) sudah sangat siap, karena sebelumnya di sini juga diselenggarakan beberapa event olahraga internasional lainya" kata Tsunekatzu. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menambahkan, mereka akan fokus persiapan pada 10 cabor yang sudah disepakati untuk diselenggarakan di Palembang. 

"Kami tidak meminta tambahan lagi, ini sudah cukup. Sebelumnya ada 11 cabor yang akan dipertandingkan, tetapi Soft Tenis digabung dengan Tenis, sehingga jadi 10," katanya. 

"Untuk cabor tambahan nanti dibahas lagi pada rapat di Jakarta," lanjut Alex.

Asian Games 2018 diperkirakan akan mempertandingkan 44 cabang olahraga yang terdiri dari 33 olahraga olimpik dan 11 olahraga non olimpik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya