Palembang Jadi Tuan Rumah di 10 Cabor pada Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018 Jakarta - Palembang
Sumber :

VIVA.co.id – Palembang menjadi tuan rumah di 10 cabang olahraga pada ASIAN Games 2018 mendatang. Keputusan tersebut disepakati oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang mengadakan pertemuan di Griya Agung Palembang, Minggu 5 Maret 2017. Dalam rapat tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

10 cabang olahraga tersebut adalah sepakbola wanita, basket, tenis, voli pantai, kano, dayung, menembak, triatlon, sepak takraw dan panjat tebing. Dengan kata lain Palembang akan menjadi tuan rumah cabang kano, dayung, menembak, triatlon, sepak takraw, dan olahraga panjat tebing yang dilangsungkan sejak babak penyisihan hingga final. 

Sedangkan cabang sepakbola khusus wanita, bola voli pantai, tenis-soft-tenis, dan bola basket akan digelar untuk babak penyisihan saja. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dilansir Rilis, Asian Games 2018 Jakarta Palembang akan menggelar 493 nomor pertandingan. Atlet akan memperebutkan 1.411 medali emas, 1.411 medali perak, dan 1.760 medali perunggu.

Lebih lanjut Wakil Presiden kehrmatan OCA, Tsynekazu Takeda mengapresiasi kinerja Palembang. Dia senang Palembang serius untuk menyambut ASIAN Games 2018 mendatang. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kami mengapresiasi Palembang yang antusias dan berada dalam  track yang benar untuk menjadi tuan rumah yang baik. Kunjungan kami dan melihat dari dekat Jakabaring Sports Centre, terutama untuk cabang olahraga dayung, memperlhatkan keseriusan Palembang," kata Wei Jizhong. 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024