Jelang Asian Games 2018, OCA Bakal Tinjau Kesiapan Jakarta

Kondisi pembangunan Stadion Velodrome, Rawamangung, jelang Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Dewan Olimpiade Asia (OCA) akan mendatangi Jakarta sebagai tuan rumah Olimpiade 2018 mendatang. OCA dijadwalkan tiba di Jakarta hari ini, Senin 6 Maret 2017. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sebelumnya OCA mendatangi Palembang, Minggu 5 Maret 2017 kemarin. Hasilnya memuaskan, mereka mengklaim jika Palembang serius untuk menyajikan kemeriahan dalam ajang bergengsi di Asia Tenggara tersebut. 

Hal ini diungkapkan oleh wakil Presiden Indonesia Asian Games Organizing Comitte (INASGOC), Muddai Madang. Dia menangkap kepuasan dari anggota OCA yang datang ke Palembang. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Meski tak sampai sehari anggota coordination committee OCA meninjau JSC, dan sepanjang jalan menuju kompleks Jakabaring, mereka juga melihat progres LRT, namun mereka sudah melihat kesiapan dan keseriusan Palembang sebagai co host Asian Games. Saya jamin di awal tahun depan, semua fasilitas pendukung dan venue di Palembang akan siap," ungkap Muddai, seperti dilansir rilis. 

Selanjutnya OCA akan meninjau kesiapan Jakarta yang juga ditunjuk sebagai tuan rumah. Mereka akan membahas beberapa hal antara lain bidang marketing, media dan public relations, protokoler, torch relay, TV dan host broadcasting, serta medical serta anti doping. Berkaitan dengan venue, update dua venue di Jakarta, yakni velodrome Rawamangun dan equestrian Pulo Gadung juga akan menjadi pembahasan OCA.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Dalam pertemuan tersebut juga dilangsungkan penandatanganan kerjasama antara OCA dan juga INASGOC. Selain itu beberapa produsen olahraga dan 361 sponsor juga akan terlibat dalam penandatangan tersebut. 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024