Marquez Tak Janji Tampil Maksimal di Tes MotoGP Qatar

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, tak janji bakal tampil maksimal pada tes pramusim terakhir di Qatar pada 10-12 Maret 2017. Marquez masih belum pulih benar dari cedera dislokasi bahu.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Cedera tersebut mendera pembalap Repsol Honda tersebut usai terjatuh di tes tertutup yang digelar timnya di Sirkuit Jerez, pekan lalu.  Marquez dikabarkan tergelincir saat memacu motornya di kecepatan 200km/jam.

"Jerez adalah tes yang positif, karena kami menguji coba motor baru di sirkuit yang lebih pendek dan lebih kecil. Sangat menarik," kata Marquez, dikutip Motorsport.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Jelang berakhirnya tes, saya kecelakaan karena temperatur lebih dingin dan saya kehilangan (grip/daya cengkeram) bagian depan motor. Bahu saya cedera. Kali ini baik, karena biasanya di (bahu) sebelah kiri," lanjutnya.

Pembalap asal Spanyol ini mengungkapkan bila kondisinya mulai berangsur baik. Akan tetapi, dia belum pulih benar dan memaksanya takkan bakal tampil 100 persen pada tes Qatar nanti.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Tapi tahap demi tahap, saya semakin lebih baik dan mungkin saya tidak akan 100 persen di tes Qatar. Saya akan sangat, sangat dekat," kata Marquez.

Tes yang akan berlangsung di Sirkuit Losail nanti, akan menjadi persiapan terakhir para pembalap. Setelah tes tersebut, seri perdana musim ini akan digelar di tempat yang sama pada 26 Maret 2017. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024