Valentino Rossi Menolak Ikuti Jejak Juara F1 2016

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id - Valentino Rossi menyatakan tidak akan mengikuti jejak Nico Rosberg yang pensiun dini dari balapan Formula 1 (F1). Pembalap Movistar Yamaha ini masih berhasrat untuk terus membalap di ajang MotoGP.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rosberg memutuskan pensiun dari balapan F1 usai menyabet gelar juara dunia F1 2016. Itu menjadi gelar juara dunia pertamanya dalam gelaran balap jet darat tersebut.

Tak ayal bila capaiannya tersebut langsung membuat Rosberg ingin menutup karir balapnya di usia 31 tahun. Sedangkan Rossi masih memacu motor balapnya, meski sudah memasuki usia ke-38.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Perihal keputusan Rosberg, Rossi sendiri cukup bingung dengan keputusan pembalap asal Jerman tersebut. Maka itu, Rossi menolak untuk pensiun bila musim ini berhasil meraih gelar juara dunia ke-10.

"Jujur saja saya bingung atas keputusan Nico. Saya tak menyukai gagasan itu, saya sungguh tak mengerti. Jadi, ketika ada orang yang mengajukan pertanyaan terkait keputusan Nico, saya akan menjawab bahwa saya sendiri akan bersabar dan menanti hasil terbaik," ujar Rossi kepada Corriere della Sera.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Entah apakah gelar juara dunia ke-10 saya akan terwujud tahun ini. Tapi, jujur saja saya akan senang bila saya punya pilihan seperti Nico. Tapi, masalahnya saya punya kontrak dua tahun (sampai akhir musim 2018). Jadi ya, saya akan balapan selama dua tahun lagi," ujarnya menambahkan. (mus)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024