Informasi Asian Games 2018 Dijamin Cepat dan Akurat

Logo Asian Games 2018 Jakarta - Palembang
Sumber :

VIVA.co.id – Jaminan ketersediaan sistem informasi yang terintegrasi di Asian Games 2018 dipastikan tak akan kalah dengan ajang-ajang sebelumnya. Hal tersebut dinyatakan oleh CEO SsyangYong Information & Communication Corporation (SICC), Chang Ki Kim, saat penandatanganan specific agreement antara SICC dengan INASGOC-OCA, Senin 6 Maret 2017, di Hotel Fairmont, Jakarta.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kami menyambut baik kerja sama dan keterlibatan di Asian Games 2018. Dengan track record dalam menjalankan Asian Games Information Service (AGIS) di ajang serupa sebelumnya, kami siap menjadikan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang akan jauh lebih sukses," kata Chang Ki Kim.

Di Asian Games 2018, AGIS akan berisikan seluruh informasi tentang jadwal dan hasil pertandingan, venue pertandingan, catatan rekor terkini, profil atlet serta negara peserta, jadwal siaran langsung, sistem transportasi, dan lainnya. AGIS nantinya akan cukup membantu media, karena berisikan data-data secara cepat.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Kami akan implementasikan sistem informasi tentang Games yang diterapkan pada Olympic Winter Games Pyeongchang yang digelar pada Februari 2018, ke Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang berlangsung pada bulan Agustus. Sudah pasti jaminan teknologi terkini yang lebih canggih, aman, dan terintegrasi akan hadir dalam Asian Games 2018," tambah Chang Ki Kim.

Pada 16 November 2016, SICC telah menandatangani nota kerja sama, atau Master of Service Agreement (MSA) dengan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) di Jakarta dan disaksikan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang saat itu diwakili oleh Vinod Tiwari, Director of International & NOC Relations OCA.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Dengan penandatanganan specific agreement antara SICC dan INASGOC, secara langsung menandakan pekerjaan mengenai sistem informasi yang terintegrasi tentang Asian Games sudah langsung dimulai. Specific agreeement ini secara tak langsung menuntut pula agar kita sebagai panitia pelaksana semakin bersiap," ujar Presiden INASGOC, Erick Thohir.

Vinod Tiwari, Director of International & NOC Relations OCA, menyambut baik specific agreement INASGOC dan SICC untuk memberikan pelayanan sistem informasi Asian Games 2018 yang maksimal.

"OCA gembira karena dengan specific agreement antara INASGOC dan SICC, maka persiapan untuk menunjang sistem informasi seluruh pertandingan di Asian Games 2018 akan langsung berjalan. OCA berharap kerja sama ini Jakarta Palembang Asian Games 2018 akan berlangsung sukses," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya