Pengerjaan Dikebut, Venue Equestrian Selesai November 2017

Kondisi venue pacuan kuda Pulomas untuk Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anang Fajar Irawan

VIVA.co.id - Direktur Utama PT Pulomas Jaya Bambang Mursalin mengatakan, pembangunan venue Equestrian untuk Asian Games 2018, akan selesai pada November 2017 mendatang. Bambang menambahkan, untuk saat ini progress-nya sudah mencapai 20 persen.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bambang menilai, masih ada cukup waktu untuk menyelesaikan semua pembangunan Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEP). Rencananya, jika sudah selesai pembangunan akan dilakukan test event sebanyak lima kali.

"Tadi kontraktor mengatakan akan selesai pada bulan November. Untuk fasilitas maksimal sembilan bulan akan komplit semua. Progress-nya sampai saat ini sudah 20 persen. Dan semuanya sesuai dengan jadwal," kata Bambang di Jakarta, Senin 6 Maret 2017.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Bambang mencontohkan, nantinya untuk tribun penonton akan tersedia kurang lebih 1000 kursi bagi penonton. Jumlah tersebut di luar kursi untuk VIP.

Bambang menambahkan, untuk test event kemungkinan akan digelar setelah selesai pembangunan, sekitar bulan Desember 2017. Setelah itu kami masih memiliki beberapa bulan lagi sebelum Asian Games digelar untuk melakukan perbaikan yang kurang.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Rencananya akan ada test event sebanyak lima kali. Test event tersebut di luar dari test event yang dilakukan secara resmi oleh panitia Asian Games. Sebab kami tidak ikut test event resmi Asian Games," ujar Bambang.

Rencananya, sebanyak 10 cabang olahraga, disetujui Olimpic Council Asia (OCA) akan dipertandingkan di test event menjelang Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Test Event tersebut akan digelar sekitar bulan Oktober mendatang. 10 cabang olahraga itu adalah sepakbola, atletik, panahan, bulu tangkis, basket, tinju, pencak silat, taekwondo, voli indoor, dan angkat besi. (mus)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024