Vinales Siap Dobrak Dominasi Rossi dan Marquez

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales, semakin percaya diri. Usai menjalani beberapa sesi tes uji coba MotoGP 2017, dia merasakan perkembangan luar biasa.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pembalap berusia 22 tahun tersebut muncul sebagai kandidat kuat pengisi daftar atas MotoGP musim depan. Dia diharap mampu mendobrak dominasi Valentino Rossi dan Marc Marquez.

(Baca juga: Kualitas Vinales Bisa Saingi Marquez)

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Saya pikir motor saat ini sudah siap. Kami hanya perlu melakukan improvisasi sedikit pada bagian elektronik, pengereman, dan lainnya," ungkap Vinales, seperti dikutip dari Autosport.

Meninggalkan Suzuki dan menjadi andalan Yamaha menjadi sebuah peningkatan bersar dalam karier Vinales. Teknologi mumpuni dari tim berlogo garpu tala itu akan menunjang skill membalapnya.

Ketika ditanya mengenai peluang bersaing dengan Marquez, pembalap asal Spanyol tersebut memang tidak ingin sesumbar. Sebab, dia menilai motor Honda juga dipastikan memiliki kelebihan tersendiri.

(Baca juga: Vinales Jadi Pesaing Ketat Rossi di Musim 2017?)

"Dia (Marquez) benar-benar kuat. Titik pengeremannya luar biasa, dan dia bagus dalam mengendalikan motornya. Di area itu kami juga harus melakukan improvisasi," ujarnya.

Seri perdana MotoGP musim ini akan diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret 2017 mendatang. Vinales dituntut mampu membuktikan kemampuan sekaligus membayar kepercayaan Yamaha. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya