Jatim Andalkan 4 Binaragawan di Kejurnas

VIVAnews - Belum ada jadwal dan pemberitahuan dari Pengurus Besar terkait pelaksanaan Kejuaraan Nasional Binaraga 2009. Tapi, Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Surabaya sudah mempersiapkan empat atlet terbaiknya untuk menghadapi event tahunan tersebut.

Empat atlet yang direncanakan bakal tim Jawa Timur itu adalah Agus Panco di kelas 55 kg, Yono 65 kg, A’an 75 kg dan David 80 kg. Mereka diambil dari hasil seleksi level daerah yang digelar di Jembatan Merah Plasa beberapa bulan lalu.

”Pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) itu, mereka berhasil menyabet medali emas di kelasnya,” kata Ketua Pengkot PABBSI Surabaya, Teguh Ediyanto.

Dari empat atlet yang dipersiapkan, Teguh Edianto optimis bahwa anak didiknya bakal menyumbangkan medali emas untuk Jawa Timur. Medali emas diperkirakan akan disumbangkan oleh Agus Panco dan A’an di kelas 55 dan 75 kg. Kedua atlet itu memiliki pengalaman dan proporsional yang cukup baik saat ini.

”Selain pernah menjadi Master Indonesia, dia juga memiliki kondisi yang lebih baik saat ini,” katanya.

Keempatnya saat ini sudah menjalani latihan secara rutin di pusat latihan PABBSI, Jalan Jagalan Surabaya. ”Mereka sudah latihan intensif sejak bulan lalu,” pungkas Edi.

Laporan : Tudji Martudji | Surabaya

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!
TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024